Selasa, 20 Agustus 2019

Upacara 17 Agustus 2019

 
(Penulis : Mashal )


Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia diingatkan kembali oleh kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk membebaskan bumi pertiwi tercinta dari tangan para penjajah.

17 Agustus 2019, tepat sudah 74 tahun udara kemerdekaan kita hirup. Sebagai bentuk rasa syukur dan mengenang jasa jasa para pahlawan, keluarga besar SMPN 6 Pujut tahun ini melaksanakan apel upacara bendera di sekolah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di kecamatan.
Bertindak sebagai pemimpin upacara, MARYA ULPAYANTI ( siswi kelas 9a) bersama teman-teman petugas yang lain membawa pelaksanaan upacara bendera penuh khikmad dan penuh penghayatan.

Ketika teks proklamasi kemerdekaan di bacakan oleh ibu LUSTINA AMALIYA S.PD, selaku Pembina upacara, peserta upacara terasa dibawa kembali ke masa lalu ketika Ir. SOEKARNO membacakan teks yang sama di depan rumahnya di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta, 74 tahun silam.

Setelah upacara bendera selesai, peserta upacara disuguhkan tontonan yang tidak kalah menariknya yaitu parade gerak jalan indah, pariasi-pariasi dan yel-yel oleh para juara yaitu siswa-siswi yang mewakili SMPN 6 Pujut untuk berlomba di tingkat kecamatan.

Galeri Video





Galeri Photo

Ket Photo: Pak Amrulloh sedang mengecek kesiapan regu nyanyi


Ket Photo: Pengibaran Sang Saka Merah Putih


Ket Photo: Amanat Pembina Upacara




1 komentar: